Home » » Pelatihan Mebeler CreMONA Galerie FT UM

Pelatihan Mebeler CreMONA Galerie FT UM

Assalamualaikum cah Crem….Satu hati, satu rasa, satu jiwa, satu kata, CreMONA…HUUUHAAA……..

CreMONA Galerie kembali lagi mengadakan kegiatan yang bener-bener sippp..dan luar biaasa…hmm Apa yah….?
mari kita telusuri  lebih tajam kegiatan yang satu ini…..
Tik tok…..Pelatihan mebeler namanya…
Pelatihan Mebeler ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada anggota Cremona Galerie dibidang teori dan praktik mebeler. Walaupun pada akhirnya produk yang dihasilkan hanya berjumlah  satu macam saja, yakni rak buku, kegiatan ini sangat berkesan dan bermanfaat bagi anggota, terutama yang belum menempuh matakuliah Workshop Kayu.

Di samping mempelajari bagaimana membuat mebel yang baik dan benar, peserta pelatihan dikenalkan dan ditunjukan bagaimana cara menggunakan alat-alat yang digunakan di Bengkel Kayu yang masih manual maupun mesin, sehingga para anggot mampu mempergunakan alat sesuai dengan yang difungsinya, terlebih mereka mengetahui bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan rak buku…..hmm…luar biasa bukan….

Dan pada akhirnya dari Anggota Cremona memiliki daya saing yang dapat meningkatkan kualitas belajar mereka di semester depan.
Barang yang sudah jadi untuk sementara masih di diamkan ..hmm terbilang masih dalam proses finishing lah…tetapi temen-temen insyallah ya.. setelah di finishing barang tersebut bakalan di jual….

Teman berikut ini liputan kegiatan Pelatihan Mebeler. Pelatihan dilaksanakan di Universitas Negeri Malang dengan  jumlah peserta 20 orang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari secara bertahap dengan instruktur yaitu Pak Wi dan Pak Miskan dosen dari FT Universitas Negeri Malang. Metode yang digunakan adalah teknik bekerja dan berkarya, dengan materi utama: (1) Teori, (2) Praktek, (3) Finishing.


Gambar waktu pemberian materi.




Gambar waktu praktek:



   


1 komentar:

Sample Text Footer