Home » » PENGENALAN DUNIA KERJA CreMONA Galerie Tahun 2014

PENGENALAN DUNIA KERJA CreMONA Galerie Tahun 2014

PENGENALAN DUNIA KERJA

Pada hari minggu 6 April 2014 CreMONA Galerie mengadakan sebuah acara yang bertajuk “Pengenalan DuniaKerja” dengan tema “Membuka Wawasan Lapangan Kerja demi Mewujudkan Keberhasilan yang Gemilang”.Acara pengenalan dunia kerja ini merupakana cara tahunan yang selalu diadakan setiap tahunnya.Pada tahun ini acara pengenalan dunia kerja diadakan di Aula BEM FT UM mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul13.00  WIB yang diperuntukkan dan dihadiri oleh seluruh anggota CreMONA Galerie.

Gambar 1. Absensi peserta
Acara ini dipimpin oleh ketua pelaksana  Fanny Aprilia. Dimana beliau berasal staf Prakter Kerja dan Industri yang ada di kepengurusan CreMONA Galerie tahun 2014.Beliau bekerja cukup baik mulai dari persiapan acara sampai acara pengenalan dunia kerja ini ditutup dengan suka cita karena acara yang telah disiapkan bisa berjalan dengan baik dan sesua ischedule yang telah direncanakan sebelumnya.
Dalam acara pengenalan dunia kerja ini panitia mengundang pemateri untuk memberikan gambaran tentang dunia kerja setelah kita lulus dari perguruan tinggi. Untuk mensukseskan acara ini, panitia sengaja mengundang beberapa pemateri untuk mengisi acara pengenalan dunia kerja ini. Adapun pemateri yang telah menyempatkan waktunya untuk mengisi acara ini adalah Rini Febri Utari, Sugiharto, Miftakhul Khoiri, dan M Mustofa Al Ansyori.

Gambar 2. Para pemateri Pengenalan Dunia Kerja
Setiap pemateri memaparkan atau memberi penjelasan tentang dunia kerja pada bidang beliau masing-masing. Mulai dari profesi pendidik bagaimana cara mendidik dengan benar, standart yang harus dimiliki pengajar pada saat ini. Selain dari segi pendidik, pemateri juga memberikan gambaran dunia kerja di bidang konstruksi. Adapun yang disampaikan pemateri meliputi proses pelelangan suatu pekerjaan atau proyek, proses pengerjaan suatu proyek, dan bagaimana memanjemen suatu pekerjan sehingga proyek mampu berjalan sesuai dengan schedule yang telah dibuat dan disetujui sebelum proyek tersebut dilaksanakan. Selain itu seorang pemateri meberikan sebuah pengalamnya yang saat ini bekerja diluar dunia teknik sipil, disiplin ilmu yang beliau dapatkan selama di perguruan tinggi. Setelah beliau lulus, saat ini beliau bekerja di salah satu bank tenama yang ada di Indonesia. Hal ini membuktikan kita bisa bekerja dimanapun sesuai keinginan dan cita-cita kita selama kita tidak putus asa dalam mengejar apa yang kita inginkan.
Keseluruhan pemateri mengutarakan bahwa kita harus mengikuti kata hati kita dalam hal apapun, salah satunya dalam hal memilih pekerjaan yang akan membawa kita pada kesuksesan yang kita inginkan walau pun pekerjaan itu berbeda dari ilmu yang kita dapatkan di perguruan tinggi sekalipun. Selain mengikuti kata hati kita harus bersungguh-sungguh dan jangan takut mencoba hal baru dalam menjalani suatu pekerjaan agar kita mendapatkan hasil semaksimal mungkin saat bekerja. Banyak pilihan pekerjaan saat ini tinggal kita bagaimana mendapatkannya dan bagaimna kita menjalani dan mempertahankan pekerjaan tersebut.




Gambar 3. Para pemateri dan peserta Pengenalan Dunia Kerja foto bersama saat penutupan acara

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text Footer